GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima kunjungan kru Mizan Picture di Gedung Negara, Selasa (1/12/2020). Mizan Picture sedang menggarap film layar lebar, Rumah Masa Depan (RMD) yang lokasi syutingnya di Sumedang.

Produser Mizan Picture Putut Widjanarko mengatakan, proses syuting film RMD  dimulai  7 Desember 2020. Putut menjelaskan dari hasil kunjungannya ke Sumedang, telah ditetapkan beberapa lokasi yang akan digunakan sebagai tempat syuting.  "Pengambilan gambar film rumah masa depan, akan mulai syuting tanggal 7 Desember. Kami mencari lokasi daerah yang baik sehingga pada akhirnya berujung pada pengenalan potensi yang dimiliki daerah tersebut, sehingga ada beberapa titik di Sumedang yang telah ditetapkan," katanya.

Beberapa tokoh pendukung dalam film RMD diambil dari masyarak Sumedang yang telah melakukan casting terlebih dahulu. Lokasi yang ditetapkan katanya menonjolkan potensi persawahan Sumedang. "Pemainnya ada dari Sumedang, hasil casting dan lokasi yang dipilih menonjolkan potensi persawahan Sumedang," tambahnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengharap pembuatan film yang dilakukan di Sumedang akan berdampak baik terhadap pengenalan potensi wisata yang dimiliki Sumedang. "Terimakasih telah menjadikan Sumedang sebagai lokasi shooting, dengan adanya pembuatan film di Sumedang diharap dapat memberikan dampak positif terhadap pariwisata Kabupaten Sumedang, " katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)