GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menjelaskan capayan kinerja selama 2 tahun memimpin Sumedang, Senin (21/9/2020). Repleksi dua tahun Sumedang Simpati  dilangsungkan secara virtual via zoom meeting ke SKPD dari Gedung Negara. Para wartawan turut hadir di Gedung Negara dalam refleksi 2 tahun Sumedang Simpati.

Bupati Dony mengucapkan terimakasih kepada setiap SKPD yang telah sama sama mencapai target kinerja setiap tahunnya.  Pencapaian yang telah dicapai diharap terus dipertahankan dan dapat mencapai target lainnya. Bagi yang belum tercapai selama dua tahun terakhir, seperti yang dijelaskan Dony. "Target kinerja yang sudah tercapai harus dipertahankan, yang belum dicapai harus terpenuhi.

Momentum dua tahun ini adalah kegiatan mereferensi ke belakang mengevalusi, menilai secara objektif apa yang sudah dan belum dilakukan, agar terbentuk langkah ke depan," kata Dony.

Ada tiga komponen indeks pembangunan manusia yang mempengaruhi keberhasilan dalam capaian target kinerja, yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi. "Dalam membangun ada target kinerja dan indikator kinerja yang diukur agar mengetahui target tercapai atau tidak, berhasil jika indeks pembangunan manusia tinggi dengan 3 komponen tercapai, diantaranya pendidikan, kesehatan dan daya beli atau ekonomi," tambah Dony.

Capaian target kinerja tahun 2020 harus tetap dicapai dengan perubahan kinerja di masa pandemi, menggunakan beragam aplikasi tidak hanya digunakan ASN dalam mencapai kinerjanya melainkan sebagai jaring pengaman sosial.  "Dengan disediakannya beragam aplikasi tidak perlu menjadi pembatasan produktifitas ASN dalam melayani masyarakat, " katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)