Bupati Buka kegiatan Pelatihan Pengelolahan Sampah Organik dengan Model Biokonversi BSF


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


CIMALAKA - Sabtu (21/11/2020) Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahamad Munir. ST. MM) memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pengelolahan Sampah Organik dengan Model Biokonversi BSF, bertempat di Dusun Ciburial Desa Licin Kecamatan Cimalaka Sumedang. Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Sumedang, Forkompincam, Kepala Dinas DLHK, Kepala Desa Licin, dan diikuti sebanyak 75 peserta.

Bupati Sumedang mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelatihan ini, beliau berharap agar peserta yang mengikuti pelatihan Model Biokonversi BSF ini dapat menyerap informasi dan ilmunya dengan baik dan diharapkan kita selalu dapat menjaga kebersihan dan mempunyai rasa kesadaran bersama, peduli kepada sesama dan terpenting melakukan gerakan bersama dengan buang sampah serta terutama mengetahui 3R yaitu :

1. Radious (mengulangi)

2. Reuse (menggunakan kembali)

3. Recycle (daur ulang)

Bila pemilahan sampah ini ada, maka akan memberikan kesehatan lingkungan bagi lainnya. Salah satu dengan memilah sampah organik akan digunakan untuk BSF dan diuraikan jadi kompos dan hasil kotoran magotnya untuk pakan hewan unggas.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan memberi peningkatan ekonomi masyarakat dan lingkungan bersih serta mengurangii dan memanfaatkan sampah dari lingkungan kita bisa sehat dan semoga Sumedang bisa meraih kembali Adipura. (Diskominfosanditik)


Sumedang simpati

Berita Terkait