Bupati Buka Musda DMI


Baca juga : Setelah Daftar Online, Pemohon Bisa Cetak Sendiri Kartu Keluarga
Bupati : Masih Banyak Ruang-ruang Kosong yang Belum Diisi Pemuda


ISLAMIC CENTER -  Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir secara resmi membuka kegiatan musyawarah daerah ( Musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sumedang III yang dilaksanakan di Gedung Islmic Center, Selasa (26/1/2021).

Ketua pelaksana Musda Yeip Maryana mengatakan Musda diikuti oleh 72 peserta yang merupakan perwakilan dari pengurus PW DMI Provinsi Jabar, pengurus PD DMI Sumedang, ketua DKM Masjid Besar, Ketua PC DMI Kecamatan, ketua DKM Masjid Agung, ketua DKM masjid Raya, Ketua DKM Masjid YAMP Islamic dan pengurus BKMM Kabupaten Sumedang. "Tujuan digelarnya Musda antara lain memilih ketua dan menyusun kepengurusan PD DMI Sumedang masa bakti 2021 2025, merumuskan dan menetapkan tata kelola organisasi PD DMI Kabupaten Sumedang serta merumuskan program kerja PD DMI Sumedang," katanya.

Tema yang diusung dalam kegiatan Musda adalah "Kita tingkatkan peran DMI Kabupaten Sumedang mengawal fungsi masjid dalam rangka penanganan pandemi Covid 19. Untuk mewujudkan masjid sehat dam jemaah sehat lahir bathin".

Bupati H Dony Ahmad Munirr dalam arahannya mengatakan kegiatan Musda harus bisa merumuskan terkait target apa yang akan di capai selama masa kepengurusan.
Setelah ada target lanjut Bulati tentukan indikator indikator  yang akan bisa tercapainya target tersebut. "Laksanakanlah kegiatan yang bisa mencapai target sasaran tadi dan jangan sekali kali membuat program yang tidak mengacu pada tercapainya target tersebut," jelasnya.

Menurut bupati, harapan ke depan tentunya DMI bisa menjadi organisasi yang memiliki jatidiri dan harus berbeda dengan organisasi lainnya. DMI juga harus hadir sebagai solusi bagi umat terutama dalam kapsitasnya dalam pengelolaan masjid. Selain itu DMI juga diharapkan bisa meningkatkan kapasitas pengurus masjid dan bisa mengarahkan masjid masjid lebih makmur lagi. "Indikator masjid makmur antaralain ada pengurusnya, kondisi masjid bersih,, air ngalir terus,  jamaahnya banyak dan banyak kegiatan rutinnya," jelas Bupati.

Bupati juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada jajaran DMI Kabupaten Sumedang yang telah turut mendukung program Sumedang Simpati dalam hal ini Sumedang Agamis dengan berbagai kegiatannya. [edk]


DMI, Musda

Berita Terkait