Bupati : Dinas PUPR Harus Memperbaiki Jalan Satu Paket dengan Drainase


Baca juga : Bupati Ajukan Penataan Perkotaan Jatinangor dan Embarkasi Haji ke Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional
Lahan Kosong di Jalan Lingkar Timur Jatigede Menggoda Investor
Kelurahan Talun Bangun Drainase Lingkungan


GEDUNG NEGARA - Pembangunan instrastruktur jalan  menjadi prioritas Pemkab Sumedang di tahum 2021 guna memudahkan akses masyarakat.

Bupati H Dony Ahmad Munir mengatakan pembangunan infrastruktur jalan yang akan datang bukan hanya pembangunan bahu jalan saja tetapi harus satu paket dengan drainasenya. "Jadi saya perintahkan pada Dinas PUPR membangun jalan itu bukan hanya panjang jalan saja tetapi drainasenya juga harus dibangun," jelas Bupati H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara.

Ditambahkannya, dengan dibangun draianse jalan akan turut menentukan kualitas jalan yang dibangun. Bila yang dibangun hanya bahu jalan tetapi drainase tidak, tentunya akan menyebabkan jalan cepat rusak, sehingga keberadaan drainase jalan sangatlah penting.

Pada tahun 2020 Pemkab Sumedang telah berhasil memelihara dan meningkatkan 48 ruas jalan yang tersebar di berbagai kecamatan. Pembangunan infrastruktur jalan di tahun 2020 ini memang mengalami kendala dengan adanya pandemi Covid 19 sehingga sebagian  anggaran tersedot untuk penanggulangn Covid. "Namun demikian tentunya kami masih bersyukur karena pembangunan infsratruktur masih bisa dilaksanakan walaupun memang dengan anggaran yang terbatas," tambahnya.

Salah satu hasil pembangunan insfratrsur jalan yang membuatnya bangga adalah dengan telah selesainya pembangunam jalan Cicau Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu yang tembus ke Desa Karedok, Kecamatan Jatigede.  "Selama ini kendaraan roda empat yang akan masuk Karedok mengalami kesulitan karena tak ada akses jalan, namun dengan telah dibangunnya jalan Cicau  Karedok kini kendaraan roda empat bisa masuk," tandasnya. (edk)


Infrastuktur, Jalan, Drainase

Berita Terkait