Bupati: Diperlukan Contoh Politik Yang Jujur


Baca juga : KPU Sosialisasi Demokrasi ke SKPD


SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA - Bupati Dony Ahmad Munir menyampaikan dalam audiensi bersama KPU Sumedang bahwa materi sosialisasi sadar politik di masyarakat harus terus dilakukan. Hal tersebut dijelaskan akan membentuk pemahaman bahwa politik yang jujur akan menghasilkan pemimpin sesuai harapan masyarakat dalam membangun daerah. 
"Kesadaran politik, pentingnya memilih harus menjadi PR bersama, bagaimana mencerdaskan pemilih butuh sosialisasi dan pemahaman tentang pentingnya memilih agar tahun demi tahun terminimalisir tindakan politik yang tidak diinginkan," kata bupati, Senin (7/9/2020), di Gedung Negara.
Membentuk metode dengan memberi contoh nyata kepada masyarakat, ditambahkan Dony akan pentingnya pemilu yang jujur menghasilkan pemimpin dengan program kerja yang berdampak nyata terhadap pembangunan. 
"Tidak hanya sosialisasi materi, berikan contoh nyata pemimpin yang memilik program nyata atas pembangunan, agar menjadi contoh hasil pemilih berdampak terhadap kehidupan masyarakat," tambahnya.
Senada dengan hal tersebut, Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengharap kesadaran politik tidak hanya dibentuk oleh KPU ataupun Pemda, melainkan setiap partai politik. 
"Edukasi tidak hanya oleh KPU dan Pemda, tapi setiap partai politik pun perlu diberi dan memberi edukasi pentingnya politik yang jujur dan pentingnya memilih," ujar Ozi. ***(rsi)


KPU

Berita Terkait