GEDUNG NEGARA – Bupati H Dony Ahmad Munir menggelar Coffee Morning dengan para tokoh masyarakat dan anggota DPRD dapil Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung di halaman belakang Gedung Negara, Jumat (31/1/2020). Tema Coffe Morning membahas pengembangan Kawasan Perkotaan Jatinangor dan Penyusunan Perencanaan Pembangunan Tahun 2021.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Asep Tatang Sujana mengatakan, forum ini sebagai bagian bagaimana Pemkab Sumedang mendengar, menampung, dan mengakomodir aspirasi masyarakat. "Pada forum ini berbagai macam aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat melengkapi dan menyempurnakan agenda kebijakan yang telah disusun oleh Pemkab Sumedang. Forum ini dirasa sangat tepat untuk menyampaikan berbagai macam saran dan pendapat terhadap rencana kegiatan pembangunan yang akan dilakukan di wilayah Jatinangor dan Cimanggung," ujarnya.

Bupati H Dony Ahmad Munir menyakini masyarakat Jatinangor dan Cimanggung yang hadir pada kegiatan tersebut merupakan bagian masyarakat yang ingin menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan di Jatinangor dan Cimanggung. "Itulah keyakinan saya dan tidak ada lagi yang saling menyalahkan serta menunjuk. Tetapi ini menjadi masalah yang harus kita pecahkan bersama-sama dengan fungsi dan kewenangannya masing-masing. Tapi tetap ini harus dikoordinasikan, dikomunikasikan dan dikolaborasikan," katanya.

Menurut bupati, permasalahan yang ada di Jatinangor dan Cimanggung harus diselesaikan secara sistematis karena berangkat dari berbagai permasalahan yang kompleks.

"Jatinangor dan Cimanggung merupakan kawasan yang sangat pesat pertumbuhannya. Dipastikan akan ada tekanan sosial yang mengakibatkan adanya berbagai permasalahan," katanya.***[hms/vrs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)