Bupati Dony Jadi Khatib dan Imam Salat Jumat


Baca juga : Bupati Jadi Khotib Jumat di Masjid Ashabul Kahfi, Rancapurut


SUKATALI - Bupati Dony Ahmad Munir menjadi khatib dan Imam Salat Jumat di Masjid An Nur, Dusun Tanjung, Desa Sukatali, Kecamatan Situraja, Jumat, 2 Oktober 2020. Sebelum melaksanakan salat Jumat, Bupati Dony menyapa warga di sekitar masjid sekaligus meninjau lokasi jalan Sukatali-Legok yang tahun ini akan diperbaiki.

Bupati juga mengunjungi Ita Suhendar (68) yang hanya bisa tergolek di tempat tidur di rumahnya tak jauh dari Masjid An Nur. “Sejak setahun setengah sakit sudah tak bisa kemana-mana. Hanya di tempat tidur saja. Kata dokter saya punya penyakit jantung juga ada asma dan penyakit lainnya,” kata Ita yang sebelumnya bekerja sebagai sopir bus ini.

Bupati Dony menyampaikan silaturahmi dan berdoa untuk kesembuhan Ita Suhendar. Bupati juga menyerahkan bantuan bekal hidup untuk Ita. Tak jauh dari rumah Ita, bupati juga beramah tamah dengan warga dan sempat mampir ke rumah Cica Widianingsih (23) yang baru melahirkan dan sedang memangku anak pertamanya. Bayi mungil berusia 2 bulanitu diberi nama Nisa Setianingsih. “Anak merupakan anugerah terbaik yang dititipkan Alloh SWT kepada kita, orang tuanya,” kata Bupati sambil menyerahkan bantuan.

Usai Salat Jumat ada pembagian nasi kotak. Menyerahkan bantuan ampli player dan pengeras suara untuk masjid di kampung yang semua lahan ditanami pohon sawo. Pengeras suara di Masjid An Nur sudah rusak dan tidak bisa menghasilkan suara yang jernih dan bagus saat kumandang azan atau saat khatib berkhutbah. (rsi)
 


Salat JUmat, Khatib, Imam

Berita Terkait