MEKARRAHAYU - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meletakkan batu pertama Pembangunan Masjid Jami Al-Munir di lapang Dusun Margamulya, Desa Mekar Rahayu Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (2/9/2020).

"Ini merupakan bukti kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat Mekar Rahayu ingin punya masjid yang bagus dan representatif untuk beribadah kepada Allah SWT," kata Bupati Dony Ahmad Munir setelah sebelumnya memberikan pertanyaan ke warga yang hadir dan bagi yang bisa menjawab diberi hadiah.

Ia mengharapkan agar semua warga menjadi bagian yang ikut mendorong kebaikan, termasuk dalam membangun masjid tersebut baik berupa tenaga,materi, maupun doa.  "Insya Alloh pahalanya akan mengalir ke Ibu Bapak yang sudah membantu pembangunan masjid," katanya.

Dony ikut mendorong dan mendoakan. Mudah-mudahan masjid setelah peletakan batu pertama cepat beres dan lancar. “Sementara pemerintah daerah akan membantu pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta," katanya.

Sesuai dengan namanya, Masjid Al-Munir diharapkan bupati dapat menerangi seluruh warga Mekar Rahayu. "Terimakasih atas nama masjidnya Al-Munir yang artinya menerangi. Mudah mudahan dapat menerangi dan menjadi kebanggaan bagi warga Mekar Rahayu," katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas, Kadis DPMD Endah Kusyaman, Kepala Bagian Kesra Ate Hadan, dan Camat Sumedang Selatan Syarif Effendi Badar. (hms/rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)