Bupati Dony Minta Tetap Jalankan Prokes Walau Kasus Nol


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
26 Tenaga Kesehatan dan Administrasi RSUD Jalani Swab Test
Satu Warga Sumedang Positif Terpapar Virus Corona
Bupati Dony Minta Tetap Jalankan Prokes Walau Kasus Nol
Warga Gotong Royong Perbaiki Irigasi yang Jebol


GEDUNG NEGARA – Bupati Dony Ahmad Munir bersyukur atas nol kasus terkonfimasi Covid-19 di Sumedang awal Agustus ini.  “Alhamdulillah dengan nol kasus konfirmasi Covid 19 di Sumedang, kita patut bersyukur kepada Allah SWT dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan mempertahankan kondisi ini,” kata Bupati Dony Ahmad Munir, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, ia meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumedang/ Satgas Covid di masing masing SKPD tetap menjalankan tugasnya secara konsisten. “Kita semua harus menjalankan protokol kesehatan secara efektif,” katanya.

Bupati meminta sosialiasi untuk proses penyadaran masyarakat berkaitan dengan arti penting menjalankan protokol kesehatan terus digalakan. “Patroli kewilayahan baik oleh satgas penegakan disiplin kabupaten maupun oleh Forkopimcam di tingkat kecamatan terus dijalankan. Begitu juga, desa/RW siaga korona terus diefektifkan,” ujarnya.

Untuk SKPD yang bertugas mengawasi aktivitas masyarakat sesuai dengan tupoksinya terus di intensifkan,  seperti  Disparbudpora untuk tempat wisata, Disnakertrans untuk industri, Diskopindag untuk pasar, mini market, mal, Asda Ekbang/Bagian Kesra untuk pontren dan SKPD lainnya,” kata Dony.

Kepada Satpol PP/patroli kewilayahan kecamatan segera terapkan sanksi bagi yang tidak menjalankan protokol kesehatan, diantarnya yang tidak memakai masker.

Dinas Pendidikan dan yang terkait segera buatkan kajian secara matang untuk rencana pembukaan sekolah secara bertahap dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dinkes untuk terus melaksanakan test swab secara massal untuk mendeteksi sejak dini penyebaran Covid sehingga bisa dikendalikan. “Terima kasih  kepada semuanya atas kerja kerasnya selama ini, mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yg berlipat ganda. Semoga Alloh SWT melindungi, memudahkan dan meridai ikhtiar kita,” katanya. (rsi)


Covid, Swab Test, positif, Nol Kasus, Waspada

Berita Terkait