RSUD - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bersama Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra mengunjungi RSUD Sumedang, Kamis (2/4/2020). Kunjungan untuk memberikan motivasi kepada para tenaga medis, dalam menangani pandemi covid-19. "Saya konsolidasi dengan   tenaga medis dan administrasi RSUD Sumedang untuk memotivasi dan mengoptimalkan perlindungan terhadap tenaga medis.  Mengecek kesiapan alat perlindungan diri (APD), alat-alat kesehatan dan tempat isolasi  saat pandemic Covid-10,” katanya.

Dikatakan, saat ini ketersediaan APD tersedia untuk dua minggu, namun masker bedah di RSUD Sumedang hanya cukup untuk empat hari kedepan.  “Di pasaran sangat sulit dicari, RSUD sedang  terus mencarinya.  Kalau ada  yang memiliki akses untuk mendapat barang tersebut bisa disampaikan kepada RSUD/ Dinkes,” katanya.

Menurutnya,. SOP di IGD perlindungan tenaga medisnya disamakan dengan yang ruang isolasi.

Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra mengatakan, DPRD Sumedang mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam menangani pandemi covid-19. "Kami mendukung penuh upaya Pemkab Sumedang, dalam penanggulangan wabah covid-19 ini. Termasuk dalam penyediaan APD untuk tenaga medis. Meskipun harganya mahal, yang penting barangnya ada. Keselamatan tenaga medis ini harus diutamakan, karena sebagai garda terdepan," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)