CIAKAR - Bupati H Dony Ahmad Munir meresmikan Markaz Dawah Persis Sumedang di Bojong Ciakar, Kelurahan SItu, Kecamatan SUmedang Utara,  Minggu, (5/6/2020).  Keberadaan tempat pendidikan Islam disamping untuk menimba ilmu agama Islam juga diharapkan berperan sebagai pusat dakwah dan pembinaan umat Islam. Segala bentuk kegiatan keagamaan benar-benar menjadi aset dalam kiprah membangun umat serta ikut meningkatkan SDM,kata Bupati Dony.

Bupati menghaturkan silaturahmi kepada seluruh keluarga besar PD Persis Sumedang. Markaz Dakwah ini menjadi pusat dakwah dan pendidikan serta untuk kemaslahatan umat. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berupa moril, materil terkhusus untuk Direktur World Assembly of Muslim Youth (Wamy) sehingga proses penyelesaian akhir pembangunan Markaz Dakwah Persis Sumedang ini dapat berjalan dengan lancar,katanya.

Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) KH. Aceng Zakaria menyampaikan bahwa gedung tersebut nantinya akan menjadi pusat dawah dan pendidikan Persis di Sumedang. Dengan terwujudnya markas tersebut diharapkan menjadi wasilah pengembangan dakwah dan pendidikan Persis dalam mendakwahkan tuntunan Quran dan Sunah di Kabupaten Sumedang. "Gedung ini diharap menjadi sebuah wasilah pengembangan dakwah dan pendidikan Persis dalam mendakwahkan tuntunan Qur'an dan Sunah di Kabupaten Sumedang," katanya. [rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)