Bupati Dony Resmikan Gempita di Tanjungkerta


Baca juga : Produk Unggulan se-Kecamatan Situraja ada di Kedai PAS
Bupati Dony Resmikan Gempita di Tanjungkerta
Lahan Desa Ditanami Pohon Pisang


TANJUNGKERTA - Bupati H Dony Ahmad Munir meresmikan keberadaan Gerai UMKM Gempita (Gerai Ekonomi Mikro Produksi Industri Tanjungkerta) di Jalan Pasir Huni Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Rabu (21/10/2020).

Peresmian Gerai UMKM Gempita ditandai dengan prosesi gunting pita oleh bupati dilanjutkan dengan peninjauan produk unggulan UMKM yang dipajang di gerai.
Ketua Panitia peresmian gerai, Nurul mengatakan keberadaan Gempita diharapkan mampu menjadi  pusat oleh-oleh Kecamatan Tanjungkerta yang prodaknya dihasilkan pelaku UMKM Tanjungkerta. "Berdasarkan data ada sebanyak 1.543 pelaku UMKM dengan prodak masing masing dan tersebar di 12 Desa," jelas Nurul Rabu (21/10/2020).

Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat mengatakan, berbagai prodak para pelaku UMKM Kecamatan Tanjungkerta ditampilkan di Gerai UMKM Gempita antara lain kerajinan tangan berupa kaligrafi, seni ukir, makanan olahan. Selain itu ada juga hasil tani berupa sayur-sayuran yang diharapkan ke depan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat di Kecamatan Tanjungkerta. "Pemerintah kecamatan akan terus mendukung UMKM tiap tahunnya dengan membuat satu even gelar produk untuk dipasarkan kepada masyarakat," katanya.

Bupati Dony Ahmad Munir dalam arahannya saat meresmikan gerai Gempita mengatakan UMKM merupakan gerakan masal yang harus dimiliki di tiap kecamatan untuk memunculkan kreativitas dan produk unggulan. Pemerintah Kecamatan Tanjungkerta dan stakeholder terus memasarkan produk secara online atau layanan antar. ""Pemkab juga akan membantu dari sisi pengepakan dan pengemasan produk berkolaborasi dengan Diskoperindag sehingga produk unggulan di Kecamatan Tanjungkerta bisa menjadi yang pertama, terbaik dan berbeda," katanya. (end)


UMKM, Gerai, Tanjungkerta, Gempita

Berita Terkait