GEDUNG NEGARA - Bupati Dony Ahmad Munir menerima tim media Bisnis Indonesia yang  sedang melakukan perjalanan jurnalistik , Jelajah Metropolitan Rebana, Rabu (24/2/2021). Kabupaten Sumedang termasuk salah satu wilayah yang masuk Rebana Metropolitan bersama Kabupaten Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

"Kesempatan untuk memperkenalkan Sumedang ke para investor melalui Bisnis Indonesia Group, media yang fokus menulis tentang bisnis dan investasi. Saya ekspose tentang  peluang usaha untuk para investor berikut kemudahannya. Sumedang sudah memiliki kawasan industri baru BUTOM, Buahdua, Ujungjaya dan Tomo dan juga KEK Jatigede," kata Bupati Dony. 

Menurutnya, dengan banyak investasi yang masuk akan menumbuhkan ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Setelah ekspose, saya ajak melihat Empang di halaman belakang Gedung Negara, mengunjungi Mal Pelayanan Publik serta Command Center Sumedang," katanya.

Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Jawa Barat Indah Lestarii mengatakan Rebana Metropolitan akan menjadi motor penggerak ekonomi di Jawa Barat. "Tim Jelajah Metropolitan Rebana yang akan mengupas peluang dan tantangan investasi di wilayah Rebana Metropolitan," kata Indah. [drs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)