KPP - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir secara simbolis menyerahkan SK pensiun kepada lima orang perwakilan pejabat yang memasuki purnabakti pada pelaksanaan apel gabungan di kawasan Pusat Pemeeintahan (KPP) Senin (1/3/2021). Selain menyerahkan SK, Bupati juga memberikan penghargaan berupa cindera mata.
Adapun kelima pejabat penerima simbolis SK Pensiun dan penghargaan tersebut adalah A. Kusnadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Cisitu, Teddy Mulyono selaku Asisten Pemerintahan, Wowo Sutisna Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Industri Perdagangan, Ramdan Ruhendi Dedy Kepala Bappenda dan Subagio Inspektur Kabupaten Sumedang.

Mantan Kepala Inspektorat Subagio mengatakan,  memohon maaf dan terima kasih kepada semua yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan tugas selama ini. 
"Tidak banyak yang bisa kami sampaikan selain terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tanpa dukungan semua, baik rekan kerja, staf, maupun pimpinan, tidak mungkin apa yang dilakukan itu bisa berhasil," katanya.

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan harus didasari dengan keikhlasan karena dari keikhlasan tersebut mendatangkan banyak manfaat yang luar biasa. "Kalau kita ikhlas dengan sungguh-sungguh, insyaallah dimanapun ditempatkan oleh pimpinan, kita akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," katanya.

Bupati H Dony Ahmad Munir  mengucapkan terima kasih kepada ASN purnabakti yang telah mencurahkan tenaga, pikiran, bekerja keras dan berjuang untuk mewujudkan Sumedang Simpati. Bupati mengharapkan agar para purnabakti ASN tetap bisa berkontribusi untuk daerah dengan menyumbangkan curahan tenaga dan pikirannya karena menjadi ASN bukan berarti berhenti dalam mengabdi. "Saya yakin bapak-bapak masih siap untuk memberikan kontribusinya bagi pembangunan Kabupaten Sumedang. Dengan segala pengalamannya, kami sangat menantikan sumbang saran dan masukan untuk kemajuan Kabupaten Sumedang," katanya.

Bupati juga mengingatkan kepada para ASN yang hadir agar dapat memberikan legacy atau warisan bagi daerah sebagaimana dicontohkan oleh para pendahulunya yang memasuki purnabakti.Data dari BKPSDM Sumedang, jumlah PNS yang memasuki purnabakti Tahun 2020 sebanyak 687 orang yang terdiri dari Eselon II: 4 orang, Eselon III: 19 orang, Eselon IV: 59 orang, pelaksana : 106 orang dan fungsional tertentu sebanyak 499 orang.

Sedangkan di Tahun 2021, jumlah PNS yang memasuki purna Bakti seluruhnya sebanyak 673 orang terdiri dari Eselon II: 5 orang, Eselon III: 19 orang dan 649 orang merupakan pejabat Eselon IV, fungsional tertentu dan pelaksana. [edk]

(penerbit: sumedangkab.go.id)