SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengikuti acara Penandatangan Perjanjian Pemberian Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 melalui Zoom Mepatieting, di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Rabu, (30/12/2020)

"Pinjaman bisa jadi solusi terbaik, merupakan cara yang paling baik dan cepat dalam memulihkan roda ekonomi Jawa Barat yang sempat melambat, " kata

Ridwan Kamil mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui PT. SMI yang telah menyalurkan bantuan kepada daerah-daerah diseluruh Indonesia khususnya Jawa Barat yang meminjamkan pinjaman daerah tanpa bunga.

 "Saya titip kepada para kepala daerah agar uang pinjaman ini harus betul-betul dirinci secara baik, harus memiliki azas manfaat langsung kepada rakyat secara infrastruktur, harus sukses pembangunannya dan sukses pula administrasinya serta sukses kualitasnya," katanya.

Disampaikan juga, pemerintah daerah harus siap menjadi orang pertama dalam  pelaksanaan vaksin covid dan memberi contoh kepada masyarkat untuk bersikap tenang dalam melaksanakan vaksin.

"Bupati/walikota jadi orang pertama yang akan melaksanakan vaksin dan memberi contoh bersikap tenang dalam melaksanakan covid, " ujar Ridwan Kamil secara virtual.

Menyikap hal tersebut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan kesiapannya untuk menjadi orang pertama yang akan melaksanakan vaksin ditingkat Kabupaten.***(rsi)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)