GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima audiensi dengan Yayasan Nazhir Wakaf Pangeran Sumedang di Ruang Tengah Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Selasa (14/07/2020).

Dalam audiensi tersebut Bupati didampingi jajaran Disparbudpora Kabupaten Sumedang. Bupati mengungkapkan, pertemuan tersebut diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi antara Pemda Kabupaten Sumedang dengan Yayasan Nazir Wakaf Pangeran Sumedang selaku pengelola Keraton Sumedang Larang. "Mudah-mudahan audiensi ini bisa lebih merekatkan ikatan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Keraton Sumedang Larang," kata Bupati Dony.

Bupati mengungkapkan keinginannya dapat berdiskusi dan bersilaturahmi dari dahulu, namun tertunda karena konsentrasi fokus bagaimana mencegah menangani Covid-19. Bupati juga menyampaikan keinginannya untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Sumedang dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Sumedang. "Terima kasih atas perhatian, bimbingan Keraton Sumedang Larang dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Sumedang serta mewujudkan Sumedang lebih maju ke depan dalam melayani masyarakat dan memajukan daerah," katanya.

Ia juga menambahkan, Visi Misi Keraton Sumedang Larang selaras dengan apa yang tertuang dalam Visi Misi Sumedang Simpati yakni Maju Daerahnya dimana di dalamnya termasuk maju budayanya. "Dalam Visi Misi Sumedang Maju Daerahnya. Penekanannya maju ekonominya dan budayanya. Jadi ada budayanya yang jadi daya ungkit dan landasan," katanya. [mhs/rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)