SUMEDANGKAB.GO.ID, KEMENAG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementrian Agama tingkat Kabupaten Sumedang yang digelar di Halaman Kantor Kemenag Sumedang, Selasa (5/1/2021). Bupati juga berkesempatan menyematkan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 20 pegawai dilingkungan Kemenag Sumedang dengan didampingi Kepala Kemenag Sumedang H Jajang Apipudin.

Dan pada peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”.  Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Bupati berharap melalui peringatan HAB ke 75 jajaran Kemenag Sumedang tetap kompak dalam menjalankan tugas dan dapat menjadi panutan dan memiliki standar moral yang lebih tinggi dari ASN lainnya.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada para pegawai dilingkungan Kemenag Sumedang agar hari hati memanfaatkan medsos dengan tidak asal share informasi lebih lebih kalau yang di share kan itu isu isu agama.

"Jadi saya titip jagalah hati dan jari kalau itu belum yakin kebenarannya tolong jangan asal share," tambah Bupati yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenag Sumedang yang telah bekerjasama dengan jajaran Pemkab Sumedang dalam mewujudkan program Sumedang Simpati.***(edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)