SUMEDANGKAB.GO.ID, PUSDAI - Bupati H Dony Ahmad Munir secara resmi membuka kegiatan Pentas PAI tingkat SD se-Kabupaten Sumedang di Aula Pusdai, Rabu (2/12/2020). Bupati menyebutkan, Pentas PAI merupakan wahana untuk berkompetisi dan memotivasi para peserta didik agar terus belajar sehingga meningkatkan pemahaman agama islam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengapresi terselenggaranya Pentas PAI Tingkat SD se-Kabupaten Sumedang meskipun dalam masa pandemi Covid 19.

"Saya memandang kegiatan ini sangat erat dengan peranan seni dan budaya islam yang merupakan salah satu sarana media strategis dalam syi'ar Islam," katanyanya.

Sementara itu, karena diselenggarakan dalam masa pandemi covid 19, bupati juga mengingatkan jajaran panitia untuk mengawasi berjalannya protokol kesehatan sehingga Pentas PAI dapat berjalan lancar dan aman dari Covid-19 serta tidak menjadi klaster penyebaran Covid.

Sementara itu, Ketua Panitia Pentas PAI Toni Suryana Faturohman mengatakan, Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (SD) atau dikenal Pentas PAI kali ini mengambil tema "Beri'tikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujudkan Sumedang Simpati".

Jenis lomba yang dilaksanakan adalah Cerdas Cermat, Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ), Lomba Kaligrafi Islam, Musabaqoh Tilawatil Quran, Lomba Praktik Salat Berjamaah, Lomba Seni Qosidah Rebana, Lomba Praktik Azan. Pentas PAI Kabupaten Sumedang Tahun 2020 dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 1 - 2 Desember 2020.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)