SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir kembali mengajak kepada masyarakat Sumedang untuk tetap waspada dalam masa pandemi covid 19, mengingat trend penyebaran covid 19 di Kabupaten Sumedang saat ini menunjukan peningkatkan.
"Saya meminta untuk jangan sepelekan covid 19, dimana saat ini ada 77 orang di kabupaten Sumedang sedang mwnjalani isolasi dan lebih dari 300 kontak erat dan saat ini sedang menunggu hasil test lab," kata bupati, Rabu (16/12/2020).
Mengingat tren penyebaran covid sedang meningkat, bupati pun mohon kepada masyarakat untuk senantiasa selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah dan tidak mengabaikan prokes dan mereka lebih meniru perilaku yang salah.
Diakui bupati, setiap hari Jumat dirinya keliling mesjid dan ada juga masyarakat yang mengatakan mengapa di mesjid harus jaga jarak sedang dipasar saja berdesakan tidak jaga jarak. 
"Sudah jelas dipasar yang tidak jaga jarak itu salah masa harus di tiru justru di mesjid yang orangnya patuh kenapa tidak ditiru," tambahnya
Untuk itulah, lanjut bupati, pihaknya memohon kepada peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Lebih lanjut dikatakan, kalau diiibaratkan pertandingan sepakbola saat ini adalah partai final atau tahap akhir sebelum vaksin covid ada awal tahun 2021.
"Sayang perjuangan yang hampur 9 bulan melawan covid19 harus hilang dalam jangka waktu yang singkat, jadi tolong tetap terapkan prokes sampai vaksin benar benar ada," tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)