GEDUNG NEGARA - Bupati H Dony Ahmad Munir melantik dan mengambil sumpah 372 pejabat eselon III dan IV di Gedung Negara, Rabu (5/8/2020). Pelantikan dilakukan dalam sebuah prosesi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hadir secara langsung siang ini di Gedung Negara, sebanyak 21 orang sebagai perwakilan. Selebihnya mengikuti prosesi acara melalui konferensi video. “Selamat bekerja untuk ASN yang hari ini dilantik pada jabatan baru,” kata Bupati Dony.

Ia mengatakan, jabatan adalah amanah. Hakekatnya dari Allah SWT, syariatnya kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab. Syukuri dan jadikan jabatan sebagai jalan ibadah untuk memberikan manfaat optimal bagi masyarakat. Jaga integritas di setiap penugasan dan jangan pernah korupsi,”katanya.

Menurutnya, perwujudan Visi Sumedang SIMPATI, dalam konteks Profesional Aparaturnya ada di pundak bapak dan ibu yang dilantik hari ini. Saya minta semua tidak main-main dengan jabatan. Bukan hanya bagaimana meraihnya, tetapi saudara-saudara harus siap juga dengan konsekuensinya, yaitu mengabdi dan melayani rakyat dengan sepenuh jiwa,” katanya.

Apalagi di masa pandemi dan diambang krisis ekonomi sebagai dampak Covid-19, Pemda harus mengkonsolidasikan diri dan menjadi motor penggerak untuk mewujudkan tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), yakni rakyat produktif, protokol kesehatan efektif, serta aman dari Covid. Untuk itu saya minta ASN  Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam berbagai hal harus menjadi yang pertama (be the first), menjadi yang terbaik (be the best), dan menjadi yang berbeda (be different). Tidak boleh ada lagi ASN yang berada di zona nyaman (comfort zone), semua harus beralih ke zona kompetitif (competitive zone). Semua harus proaktif dan inovatif dalam memanfaatkan dan menciptakan peluang pemerintahan dan pembangunan,” kata Dony(end)

daftar nama pejabat eselon III yang dilantik

https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1f3upD5-BQLiRc82HkUWO_oXeANNpin8N

daftar nama pejabat eselon IV yang dilantik

https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1f3upD5-BQLiRc82HkUWO_oXeANNpin8N

(penerbit: sumedangkab.go.id)