TANJUNGKERTA -  Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir meletakan batu pertama pembangunan Asrama dan Ruang Kreasi Pondok Pesantren Kreasi Seni Kaligrafi Art Hanjuang Hejo, Dusun Pasirhuni desa Sukamantri kecamatan Tanjungkerta Sumedang, Rabu, (21/10).  "Sore hari ini kita lakukan peletakan batu pertama pesantren kaligrafi pertama di kabupaten Sumedang. Luar biasa, hebat, bagus," kata Dony.

Pimpinan Pondok Pesantren Kreasi Seni Kaligrafi Art Hanjuang Hejo Saefudin Aziz mengucakan terimakasih atas kehadiran bupati pada acara tersebut. "Terimakasih kami sampaikan kepada bapak bupati yang telah berkenan untuk hadir pada peletakan batu pertama  pembangunan Asrama dan Ruang Kreasi Pondok Pesantren Kreasi Seni Kaligrafi Art Hanjuang Hejo," katanya.

Menurutnya,  dalam mengemban amanah mengelola pondok kaligrafi ini akan dilaksanakan semaksimal mungkin. "Mohon doa dan dukungannya saja dari para kyai, pemerintah, tokoh masyarakat, dan warga dusun pasirhuni," katanya.

Ia berharap mudah-mudahan keberadaan pondok kaligrafi ini bisa menambah keberkahan bagi masyarakat  dusun pasirhuni khususnya, umumnya masyarakat kabupaten Sumedang. Pembangunan yang rencananya berukuran 10 bata itu akan dibuat 2 lantai dengan kegunaan tiap lantai: lantai 1 untuk ruang kreasi dan lantai 2 untuk asrama.(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)