Bupati Minta Disdik Lakukan Kajian Sekolah Tatap Muka


Baca juga : Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Warga Gotong Royong Perbaiki Irigasi yang Jebol
Pasien 02 Covid-19 Sembuh Bisa Pulang
Kepala Sekolah, Guru yang Diangkat untuk Memimpin Satuan Pendidikan. 
Bupati Minta Disdik Lakukan Kajian Sekolah Tatap Muka


GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan teknis kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka. Kebijakan ini menyusul nol kasus positif Covid-19 di Sumedang.

Bupati mengatakan, sekolah yang boleh menggelar KBM tatap muka adalah yang berada di wilayah zona hijau, yakni wilayah kecamatan yang tidak pernah ada kasus positif Covid-19. Menurutnya, ada sekitar 10 kecamatan di Sumedang yang masuk zona hijau tersebut. "Kami akan mengikuti kebijakan gubernur, terkait sekolah yang boleh buka di zona hijau tersebut. Namun kami akan mempersiapkan secara matang terlebih dahulu sebelum membuka kembali sekolah," kata bupati, Senin (3/8/2020).

Dony menjelaskan, Pemkab Sumedang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 akan menentukan dulu sekolah mana saja yang masuk zona hijau. Lalu mempersiapkan protokol kesehatan di sekolah tersebut.  Lalu menentukan teknis belajar tatap muka di sekolah. "Disdik Sumedang sedang berkoordinasi dan komunikasi dengan provinsi kaitan dengan kebijakan ini. Jadi kami perlu waktu untuk mempersiapkannya," ujarnya.

Ia mengatakan pembukaan sekolah akan dilakukan secara bertahap, dari mulai tingkat SMA/SMK, kemudian tingkat SMP, SD, TK dan PAUD. "Kedua, kami siapkan aturan mainnya bagaimana jika ada guru atau siswa yang tinggal di zona hijau tapi sekolahnya di zona merah, atau sebaliknya, nanti ada kajian teknisnya," katanya. (agn)


Covid-19, Waspada, Sembuh, Sekolah, KBM

Berita Terkait