Bupati Minta Diskoperindag Bentuk Satgas Covid Internal dan Eksternal


Baca juga : Bupati Minta Diskoperindag Bentuk Satgas Covid Internal dan Eksternal


DISKOPERINDAG - Bupati Dony Ahmad Munir meminta Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskperindag) membentuk Satgas Covid internal dan eksernal. Satgas Covid ini yang menjalankan sekaligus mengawasai pelaksanaan protokol kesehatan.

Ssatgas ini nanti secara intensif akan turun langsung ke pasar pasar, toko-toko dan minimarket untuk mengawasi jalannya AKB di tempat-tempat tersebut. "Jadi nanti ada satgas yang dibentuk, ada internal dan eksternal. Satgas eksternal ini akan memonitor seluruh pasar, minimarket di seluruh Kabupaten Sumedang termasuk mempersiapkan rapid test di pasar-pasar dan tempat perbelanjaan lainnya," kata Bupati Dony saat melakukan monitoring ke Diskoperindag.

Bupati Sumedang melakukan monitoring Dinas Komunikasi dan Informasi, Persandian dan Statistik dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang. Monitoring diawali dengan mendatangi Diskominfosanditik. Disana bupati memeriksa secara langsung kesiapan pegawai dan memastikan SOP protokol kesehatan dapat berjalan secara ketat dan efektif pasca diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang.

Selain memastikan kesiapan protokol kesehatan, kata Bupati, kunjungannya ke Diskominfosanditik untuk memastikan aplikasi di dinas tersebut dapat beroperasi dengan baik terutama berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. (rsi)


Monitoring, Satgas

Berita Terkait