KPP - Bupati H Dony Ahmad Munir meminta jajaran KONI Kabupaten Sumedang melibatkan perguruan tinggi  di Kabupaten Sumedang yang memiliki atlet-atlet terbaik untuk diusung Kabupaten Sumedang. Hal ini berkaitan dengan target Kabupaten Sumedang agar bisa menembus posisi 10 besar dalam ajang Porda tahun 2022 nanti.

"Coba koordinasi dengan rektor-rektornya yang memiliki atlet-atlet terbaik. Jadi ada jalur prestasi. Kalau ada yang berprestasi bawa saja langsung dan urus administrasinya," kata Dony Ahmad Munir saat menerima jajaran pengurus KONI Kabupaten Sumedang di ruang kerja Bupati IPP Jumat (3/7/2020) .

Ditambahkan Dony, dengan target 10 besar setidaknya kontingen Kabupaten Sumedang harus meraih paling sedikit 20 medali emas. "Jadi yang dianggarkan itu semuanya mengarah ke pencapaian 20 medali emas. Termasuk anggaran pelatihan di Tahun 2020, 2021 sampai 2022. Di luar itu, jangan dianggarkan," jelasnya.

Ketua KONI Kabupaten Sumedang H Ali Badjri mengatakan untuk menghadapi Porda 2022 dan meraih target masuk 10 besar, KONI sudah mengatur strategi. "Dari sekarang kami mengatur strategi dan membina para atlet untuk meningkatkan raihan medali dari masing-masing Cabor. Kami bertemu semuanya untuk membangun kesadaran bahwa ini untuk kepentingan Kabupaten Sumedang," kata Ali.

Ditambahkan Ali, pihaknya juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Sumedang agar bisa turut memberikan dorongan dan dukungan. '"Berikan spirit kepada kami dan para atlet sehingga  mampu mempersiapkan diri dengan prima dalam rangka menghadapi Porda mendatang, terutama doa dari masyarakat Kabupaten Sumedang," ujarnya. [end]

(penerbit: sumedangkab.go.id)