SUMEDANGKAB.GO.ID,PENDOPO - Bupati Sumedang selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir meminta kepada para orang tua untuk tetap bersabar dalam mendampingi anak-anaknya belajar di rumah. Setelah ditemukannya belasan kasus positif korona beberapa hari lalu, bupati memutuskan untuk menunda dulu belajar tatap muka di sekolah.

“"Tadinya saya dan Pak Wabup sudah menerima presentasi dari dinas tentang persiapan KBM tatap muka, tapi karena ada penambahan belasan kasus ini kami akan kaji kembali kebijakan (KBM tatap muka) tersebut dan orangtua harus bersabar dulu untuk mendampingi anaknya belajar di rumah," kata Dony, Minggu (9/8/2020).

Sementara, Pemkab Sumedang juga berkoordinasi dan konsultasi dengan Pemprov Jawa Barat, terkait KBM tatap muka di tingkat SMA/SMK. Sebab untuk sekolah tingkat SMA/SMK kebijakannya ada di pemerintah provinsi.

"Tapi kalau melihat seperti ini (lonjakan kasus Covid-19) kayanya kami akan menunda dulu kebijakan KBM tatap muka, ya," katanya.

Bupati menegaskan, untuk bisa menjalankan KBM tatap muka, pihaknya ingin memastikan dulu kasus positif Covid-19 di Sumedang benar-benar terkendali. Sebab para siswa dinilai rentan virus korona.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)