KOTA - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir melakukan sosialisasi dan simulasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke Pasar Sandang dan Pasar Impres Sumedang, Senin (1/6/2020).  Dony meninjau sejumlah los atau kios, untuk memastikan menjalani protokol kesehatan.  "Saat ini di fasilitas ekonomi seperti Pasar Sandang dan Pasar Inpres, dari simulasi yang saya lihat secara umum alurnya sudah bagus. Setiap yang masuk pasar ada pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan setiap kios harus menyiapkan hand sanitizer," ujarnya.

Menurutnya, 90 persen warga dan pengunjung pasar sudah menggunakan masker. "Secara umum sudah bagus, tinggal konsistensi dan harus diawasi, karena orang ada lupanya, jadi harus diingatkan," ujarnya.

Lebih jauh, Dony meminta nantinya Satgas Covid-19 dibantu TNI, Polri, dan Satpol PP di Pasar Sandang dan Pasar Impres harus mobile mendisiplinkan para pedagang dan pengunjung.  "Insya Allah nanti man to man marking di pasar ini oleh SKPD, zona marking-nya oleh camat dan lurah. Sementara yang mendisiplinkan warga pasar nanti oleh TNI, Polri, Satpol PP, dan Satgas Covid-19," tuturnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)