Bupati Resmikan 2 Rutilahu di Ciguling


Baca juga : Camat Situraja : Warga Miskin di Sukatali Harus Menurun
Saka Wira Kartika Gelar Diklatsar
Tentara dan Warga Tarunamanggala Bersihkan Lingkungan


CIGULING - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meresmikan dua rumah yang direnovasi melalui Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni memperingati HUT ke-75 TNI dan HUT ke-52 Korem 062/TN, di Lingkungan Ciguling Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (1/10/2020). "Program renovasi RTLH ini merupakan program yang sangat mulia, dengan memberikan rumah yang layak untuk dihuni oleh masyarakat Sumedang," kata Bupati, didampingi Danrem 062/TN dan Dandim 0610/Sumedang.

Program renovasi RTLH ini merupakan hasil kerjasama antara BAZNas Sumedang, Korem 062/TN, dan Kodim 0610/Sumedang. Ada 14 rumah tidak layak huni di 14 kecamatan yang akan direnovasi melalui program ini. Adapaun pengerjaannya dilakukan unsur TNI dan komponen masyarakat. "Jadi apapun masalah kita, kalau kita kompak, ada kebersamaan, kemudian kegotongroyongan dan keswadayaan, maka masalah tersebut pasti bisa kita pecahkan, termasuk hari kini kita bisa lihat 2 rumah dibangun untuk masyarakat," ujarnya.

Bupati juga mengaku berbahagia, dan mengucapkan apresiasi serta terimakasih kepada pihak Baznas Sumedang, Korem, dan Kodim yang telah bekerjasama mensuport terbangunnya rumah yang layak dihuni bagi masyarakat Sumedang. "Tentunya akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, sebagai perwujudan visi kami menuju Sumedang Simpati," katanya. (agn)


Rutilahu, Kodim, TNI

Berita Terkait