SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati Dony Ahmad Munir meresmikan secara langsung pembayaran angkutan umum dan tampomas menggunakan Digicash dan QR payment bjb digi, di Gedung Negara. Kamis (3/9/2020).

Pembayaran angkot dan tampomas secara non tunai merupakan kerja sama antara Pemda, BJB dan Organda, diharap metode pembayaran yang dilakukan secara non tunai disampaikan Dony dapat mempermudah dan menjadi suatu solusi terbaik ditengah pandemi.

"Hari ini Pemda bersama BJB dan organda meluncurkan pembayaran angkot dan tampomas menggunakan digicash, ini akan mempermudah pembayaran menggunakan non tunai. Solusi yang baik ditengah pandemik," ujarnya.

Pembayaran digital disampaikan Dony sesuai dengan visi Sumedang Simpati dan misi Sumedang menuju digital region.

"Pembayaran angkot sekarang tinggal scan dan perlihatkan. Sangat mempermudah mempercepat dan mengurangi sentuhan antar orang, pembayaran non tunai lebih aman sesuai dengan motto AKB yaitu rakyat produktif, protokol kesehatan efektif dan aman dari covid, tidak hanya itu sesuai dengan visi Sumedang simpati, dan Sumedang berkomitmen menjadi Sumedang digital region, happy digital segala sesuatu menjadi lebih mudah," tambahnya.

Pendampingan dan penyediaan layanan khusus untuk pengguna awal disampaikan Dony harus segera tersedia, agar masyarakat yang kesulitan dapat langsung bertanya.

"Diawal pasti menghadapi kendala, namun nanti akan mudah dengan sendirinya, diawal harus ada pendampingan layanan atau post khusus untuk mempermudah awak angkutan umum yang dikordinasi oleh bank jabarnya," ujarnya lagi.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)