Bupati Resmikan Gebyar Gerakan Optimalisasi Lahan


Baca juga : Petani Pasirpadang Buka Lahan Non Produktif untuk Ditanami Palawija
Bupati Resmikan Gebyar Gerakan Optimalisasi Lahan
Lahan Desa Ditanami Pohon Pisang



SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGKERTA -
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengahadiri Peresmian Gebyar Gerakan Optimalisasi Lahan Pekarangan dalam menumbuhkembangkan Ekonomi Masyarakat di Lapangang Deda Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Rabu (28/10/2020)
Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat mengatakan, bahwa di wilayah Kecamatan Tanjungkerta sebagian besar didominasi oleh lahan pertanian, namun masih banyak pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan secara optimal.
"Banyak pekarangan yang kurang dimanfaatkan dengan baik di wilayah tersebut, untuk itu perlu optimalisasi agar lahan pekarangan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya," jelasnya.
Rencananya sekitar 1.700 lahan pekarangan akan ditanami 2.000 polibek tanaman keluarga seperti cabe rawit, bawang daun, tomat, terong dan tanaman lainnya. Dengan adanya pemanfaatan lahan pekarangan diharapkan kedepannya akan memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat bahwa pekarangan yang sempit apabila dimanfaatkan dengan optimal maka lahan tersebut menjadi produktif dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta tepenuhi sumber pangan masyarakat.
"Atas arahan dari Dandim 0610/Sumedang maka proyek perubahan ini bisa terwujud, dan berharap masyarakat produktif dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta tepenuhi sumber pangan masyarakat," tambahnya.***(rsi)


Lahan, gebyar, tanjungkerta

Berita Terkait