SUMEDANGKAB.GO.ID, GANEAS - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Kamis (17/12/2020), meresmikan Gerai UMKM PUGAR (Produk UMKM Ganeas Bersatu). Gerai ini menjadi Gerai UMKM ke-12 yang telah hadir di Kabupaten Sumedang.

Peresmian dihadiri oleh jajaran Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumedang, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ganeas, serta seluruh pimpinan dari Forum Komunikasi dan Silaturahmi UMKM Unggulan Kabupaten Sumedang.
Koordinator UMKM Kecamatan Ganeas Maesaroh menyebutkan, Gerai UMKM PUGAR nantinya akan berfungsi sebagai pusat pamer (galeri) serta pemasaran dari produk-produk hasil pelaku UMKM di seluruh Kecamatan Ganeas.
Ditambahkan Maesaroh, sebanyak 70 produk hasil dari 80 pelaku UMKM yang terdaftar di gerai sudah memasarkan produknya.
"Produk yang dipasarkan bervariasi mulai dari makanan ringan sampai kerajinan tangan. Terdapat sebanyak 2.158 pelaku UMKM yang bergerak di bidang produksi barang dan pelayanan jasa, atau sebesar 7,7% dari jumlah penduduk di Kecamatan Ganeas yang tersebar di 8 desa," tambahnya.
Sementara itu dalam sambutannya Bupati Dony Ahmad Munir mengapresiasi atas upaya pembukaan gerai tersebut meski masih dalam Pandemi Covid-19.
Bupati menyebutkan,  UMKM merupakan alat untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sumedang sebagai wujud program Sumedang Simpati yakni Kreatif Ekonominya. UMKM diharapkan mampu meningkatkan kualitas produk serta menjalin kerja sama antar UMKM di Kabupaten Sumedang. ***(End)
.

(penerbit: sumedangkab.go.id)