GEDUNG NEGARA - Bupati H Dony Ahmad Munir menerima rombongan dari PT. Tri Tunggal Swarna di Gedung Negara, Selasa (13/10/2020). Perusahaan ini fokus dipembuatan panel listrik berniat melakukan investasi dengan membangun anak perusahaan di Kecamatan Paseh.

Direktur PT. Tri Tunggal Swarna Kuncoro mengatakan, perusahaannya mampu menampung 800 pekerja. "Perusahaan ini nantinya dapat menampung 800 pekerja, kami berniat melakukan investasi di Sumedang karena salah satu Kabupaten kota yang dilalui pembangunan nasional yaitu jalur tol," katanya.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengucapkan terimakasih atas niat baik serta berharap pembangunan serta investasi yang dilakukan di Sumedang dapat berdampak untuk masyarakat, salah satunya sebagai lahan pencarian baru untuk masyarakat sehingga berujung ke pengurangan pengangguran daerah. "Saya mengapresiasi itikad baik dari tim PT. Tri Tunggal Swarna yang akan melakukan investasi, dan berharap dari 800 orang yang dapat ditampung sebagai pegawai, setidaknya mampu memperkerjakan warga lokal," ujar Dony.

Selain itu Dony menjelaskan potensi yang dimiliki Sumedang untuk menjadi Kabupaten Pariwisata yang Happy Digital memiliki beragam hal yang dapat menjadi pilihan lain dalam berinvestasi. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)