SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir secara simbolis menyerahkan bantuan sarana prasarana Perpustakaan Digital kepada perwakilan SKPD, Kecamatan dan Pondok Pesantren. Kegiatan yang digelar di Gedung Negara Kamis (10/12/2020) dihadiri perwakilan dari SKPD, Kecamatan dan juga Ponpes.

Dalam sambutannya Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan kehadiran perpustakaan digital diharapkan dapat meningkatkan kemampuan santri dan juga kalangan birokrasi.

"Kami berharap dengan adanya Perpustakaan Digital lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelajaran pada santri sehingga proses belajar bisa lebih cepat dan menghasilkan santri berkualitas," kata bupati.

Begitupun dengan ASN, adanya perpustakaan digital bagaimana bisa meniciptakan birokrasi yang profesional dengan memanfaafkan IT. Diharapkan,  para operator yang telah dilatih menjadi operator, agar bisa menjadi operator yang handal.

"Tularkan ilmu yang telah didapat saat pelatihan keoada rekan rekan yang lain baik di SKPD maupun di Ponpes," tambahnya.

Selain itu, bupati meminta kepada pihak Dinas Arsip dan Perpustakaan untuk menyediakan layanan call center bila peralatan yang digunakan mengalami kerusakan atau error.

Sementara itu kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Dikdik Sadikin mengatakan maksud dilaksanakannya program pengembangan perpustakaan digital adalah terpenuhinya sarana dan prasarana sehingga terciptanya layanan perpustakaan yang sesuai dengan standar nasional di Pemerintah Kabupaten Sumedang. Adapun tujuannya membangun sistem perpustakaan digital di Kabupaten Sumedang dalam rangka mendukung Sumedang sebagai  Kabupaten Digital.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)