Bupati Siapkan galeri UMKM di Kantor Pemkab


Baca juga : Produk Unggulan se-Kecamatan Situraja ada di Kedai PAS
Kecamatan Jatinunggal Ingin Bangun Galeri Kerajinan di Gerbang Jaling Timur


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir akan menyiapkan sebuah galeri promo barang UMKM di Kantor Pemkab, di Jl. Prabu Gajah Agung. Galeri UMKM nantinya akan diisi dengan produk hasil UMKM dari 26 kecamatan yang ada di Sumedang dengan harapan mampu meningkatkan penghasilan para penggiat UMKM sendiri.

"Sebagai komitmen pemerintah menyediakan tempat galeri di kantor pemkab dengan menampilkan hasil UMKM terbaik agar bisa berlangsung jual beli digaleri yang disediakan pemerintah, begitu juga di setiap kecamatan sudah ada galeri,” kata bupati, Kamis (13/8/2020), dalam audensi bersama Forum UMKM di Gedung Negara.

Menurut bupati, dengan diberikannya tempat untuk galeri UMKM diharap mampu semakin mengembangkan dan memberi dampak besar bagi setiap pelaku UMKM dan berharap setiap produk yang dibuat sudah jelas pasarnya dan mampu merangkul pedagang kecil yang terdampak covid.

"UMKM butuh pelatihan kompetensi membuat produk yang pasarnya sudah diketahui ada, kebijakan pemerintah harus betul berdampak kepada penyelesaian masalah yang ada, forum UMKM harus merangkul pedagang kecil, pedagang kecil didata dan dipetakan agar tetap memiliki penghasilan agar dibantu dan mendapat arahan," tambahnya.***(rsi)


UMKM, galeri

Berita Terkait