GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat di Gedung Negara, Senin (28/12/2020) 

Bupati Kabupaten Solok H. Gusmal menyampaikan tujuan kunjungannya ke Sumedang adalah untuk berbagi pengalaman dan belajar mengenai ide serta gagasan pembangunan daerah Sumedang. Salah satu alasan kunjungan untuk belajar mengenai langkah Pemda Sumedang dalam penanganan Covid dan cara untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid, karena menganggap Kabupaten Sumedang mampu dalam mengedukasi masyarakatnya mengenai Covid.  "Salah satu hal alasan datang ke Sumedang, karena ditempat kami pemahaman masih beragam tidak percaya akan adanya Covid dan kami beranggapan Sumedang mampu menanggulangi Covid," ujarnya. 

Dijelaskan Gusmal, keberhasilan Sumedang dalam menangangi covid tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama antara pemda dengan forkopimda, menjadi tujuan lain dari kunjungan kerja hari ini. "Kedua kami ingin tahu bagaimana melihat bentuk kerja sama pemda dengan forkopimda untuk mempersatukan, memadukan dalam rangka penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan masyarakat," tambahnya. 

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menjelaskan setiap program yang dimiliki Kabupaten Sumedang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, menurunkan angka kemiskinan dan angka stunting di masyarakat dengan bekerja sama dengan berbagai pihak. Dony menambahkan dalam penanganan covid di Sumedang harus melibatkan semua komponen masyarakat. "Kuncinya adalah kerja sama dan mengikutsertakan semua pihak dalam penanganan Covid," ujarnya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)