KAMPUNG LADANG - Sabtu, (06/03/2021) Sejumlah anggota Sigab Persis (Siaga Bencana Persatuan Islam) mendapat pelatihan keterampilan tentang penanganan bencana yang juga melibatkan para ahli dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kab. Sumedang, bertempat di Kampung Ladang Sumedang.

Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir., ST. M.M) telah memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan siaga bencana persatuan Islam. Kegiatan ini dihadiri BPBD Kab. Sumedang, Ketua Persis Sumedang, Camat Sumedang Selatan, TNI/Polsek, dan para pengurus/anggota Sigab Persis.

Dalam kegiatan ini Ketua Sigab Persis (Saepul Bahri., M.Pd) menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para anggota terkait kesiapan tanggap darurat bencana di Kabupaten Sumedang serta ingin lebih bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Sumedang.

Hal senada juga di sampaikan Bupati Sumedang, saat ini di Sumedang sedang banyak terjadi bencana alam, seperti yang sudah terjadi di wilayah Cimanggung dan Jatinangor, untuk itu Bupati berharap melalui kegiatan ini pihak Pemda bersama Instansi/Lembaga/Organisasi lainnya bisa saling bersinergi dalam hal penanggulangan bencana di Kabupaten Sumedang. Bupati juga berharap melalui pelatihan basic traning ini dapat menjadi bekal/ilmu dalam menghadapi kesiapsiagaan bencana di Sumedang. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)