CISARUA - Selasa (24/11/2020) Setelah giat menyapa warga di Kecamatan Cisarua, Bupati Sumedang mengunjungi Gerai Ekonomi Mandiri Terbina "Gembira" Cisarua di Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua. Turut hadir Camat Cisarua, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sumedang, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang, serta para Kader.

Gerai Ekonomi Mandiri Terbina "Gembira" Cisarua ini merupakan suatu usaha asosiasi UMKM Cisarua dalam mengembangkan produk-produk lokal para pelaku UMKM di Cisarua. Gerai ini dibuka sebagai jawaban atas masalah yang dihadapi para pelaku UMKM di Cisarua seperti masalah perizinan, pemasaran usaha dan permodalan. Nantinya gerai akan berfungsi sebagai etalase/show windows bagi produk untuk dipasarkan sehingga bisa dikenal lebih banyak orang lagi. Selain tempat nya yang strategis, gerai ini memuat berbagai macam produk yang sudah memiliki sertifikasi seperti PIRT, BPOM dan label halal, serta kualitas yang dirasa sudah cukup mampu bersaing dengan pasar. Selanjutnya, gerai ini sudah menghadirkan sistem pembayaran melalui scanning barcode, sehingga proses transaksi jual beli akan jauh lebih mudah dan modern.

Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM) berharap kontinuitas dari gerai ini kedepannya bisa terus berjalan dan mampu menghadirkan berbagai macam produk yang lebih berkualitas lagi, bersertifikasi, pengemasan yang menarik dan pemasaran yang efektif, sehingga mampu meningkatkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat Cisarua. Saat ini produk-produk yang ditawarkan Gerai Gembira antara lain berupa produk di bidang jasa, makanan dan minuman, handycraft, fashion, agrobisnis dan pemasaran. Gerai ini beralamatkan di Dusun Baru, Desa Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang (seberang kantor Camat Cisarua). Diskominfosanditik

(penerbit: sumedangkab.go.id)