CIMANGGUNG - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima bantuan dari Bhakti Tidar (Bhadar) Angkatan 91 Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) untuk penyintas bencana Cimanggung, Sabtu, (23/1/2021). Prosesi penyerahan bantuan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai dilakukan di Posko Pengungsian Taman Burung Perumahan SBG.

Bantuan diserahkan oleh Danpusdik Armed Brigjen TNI M. Naudi Nurdika kepada perwakilan keluarga penyintas bencana Cimanggung. “Semoga warga yang terdampak bencana diberikan ketabahan dan mudah-mudahan kehadiran kami bisa memberikan manfaat bagi semua yang terdampak bencana longsor,” kata Brigjen TNI M Naudi.

Usai prosesi penyerahan bantuan, Bupati Sumedang bersama unsur Forkopimda dan rombongan Bhadar 91 berkesempatan meninjau beberapa titik lokasi longsor di Kecamatan Cimanggung.

Bupati Dony Ahmad Munir  menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada AKMIL angkatan 91 dan AKABRI atas bantuan tersebut, tentunya bantuan ini akan bermanfaat bagi para korban bencana longsor Cimanggung. Bupati juga menjelaskan perkembangan penanganan bencana longsor di Cimanggung sudah berjalan dengan baik dan benar. [hms]


 

(penerbit: sumedangkab.go.id)