Bupati Terima Kunjungan Kalapas Sumedang


Baca juga : Warga Binaan Bisa Temu Kangen Keluarga Meski Virtual


SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Sumedang Imam Sapto beserta jajaran di Gedung Negara, Rabu (10//2021).

Dalam kesempatan tersebut Imam melaporkan jika warga binaan yang ada di Lapas Sumedang saat ini berjumlah 180 orang dengan berbagai macam jenis kejahatan yang telah dilakukan. Menurutnya, ada beberapa jenis pembinaan dari Lapas yaitu pembinaan kepribadian dan keagamaan. Selain itu ada juga pembinaan kemandirian meliputi pelatihan kerja, pelatihan keterampilan seperti pembuatan sandal, resin model tahu, perikanan dan peternakan.

"Khusus untuk pembinaan keagamaan, kami sudah bekerja sama dengan Yayasan Miftahul Huda untuk melaksanaan pesantren kilat bagi para napi di dalam Lapas dengan materi baca tulis Al Quran, pendidikan salat dan yang lainnya," katanya seraya berharap warga binaan Lapas Sumedang yang telah bebas, nantinya bisa berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kabuapten Sumedang.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan Lapas Sumedang dalam melakukan pembinaan terhadap warga binaan. Menurut bupati, Lapas Sumedang bisa bekerja sama dengan instansi-intansi pemerintah contohnya Balai Latihan Kerja (BLK) Sumedang.

“Earga binaan setelah keluar dari Lapas akan mempunyai kemampuan. Saya berharap dengan berbagai pembinaan yang dilaksanakan oleh Lapas Sumedang, diharapkan Lapas Sumedang bisa menjadi Lapas percontohan untuk Lapas lainnya,” kata bupati.***(edk)


lapas

Berita Terkait