SUMEDANGKAB.GO.ID - KOTA, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir meninjau persiapan Command Center, di Lantai 3 Kantor Pemkab, Rabu (2/12/2020).

Disampaikan pembangunan Command Center Sumedang yang menjadi pusat data dan koordinasi pemerintahan merupakan bantuan langsung dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pembangunan Command Center, dijelaskan Dony bermaksud memusatkan seluruh data yang terhubung dari setiap SKPD.

"Ini merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat, di Command Center nantinya semua data dari setiap SKPD terhubung menjadi big data," katanya.

Penyedian Command Center sebagai pusat data dan koordinasi, disampaikan Dony, akan mempercepat pelayanan publik serta pengambilan keputusan yang tepat sesuai data yang ada.

"Dengan adanya big data maka akan mempercepat keputusan terhadap pelayanan publik dan pengambilan keputusan sesuai fakta lapangan," tambahnya.

Tidak hanya Command Center digunakan sebagai pusat koordinasi dan pusat komando sehingga dapat melihat langsung kondisi lapangan, kepatuhan prokes ditempat umum. Pelanggaran prokes dapat langsung dipantau dan ditindak lanjuti, kedepannya setiap kecamatan akan dipasang CCTV yang terkoneksikan, seperti yang disampaikan Dony.

"Melihat lapangan dari cctv yang terpasang, mencegah kejahatan. Pusat komando membuat mempercepat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya lagi. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)