CIMANGGUNG – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau PT SMF (Persero)  atas dedikasinya dalam mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam memulihkan kondisi pasca bencana. PT SMF dalam program Corporate Social Responsibilitynya membangun rumah pemulihan atau yang lazin disebut trauma healing bagi penyintas bencana alam. Lokasi pembangunan rumah pemulihan adalah di di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.

Menurut Pimpinan PT SMF, Ananta Wiyogo, rumah ini nantinya akan digunakan untuk berbagai macam kegiatan penyuluhan serta pembinaan masyarakat korban bencana alam seperti pemulihan trauma, konseling, konsultasi kesehatan, hingga pembinaan kewirausahaan.

“Rumah trauma healing ini diharapkan menjadi tempat bagi para korban bencana untuk kembali menumbuhkan harapan mereka. Membangun kembali semangat untuk kembali hdiup dan berjuang lebih baik serta menatap masa depan dengan lebih optimistis,” kata Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo saat melakukan peletakan batu pertama bersama Bupati Dony Ahmad Munir, kemarin, Rabu (16/6/2021).

Ananta optimistis, dengan tumbuhnya harapan masyarakat, dapat mendorong bangkitnya dampak positif baik dari segi sosial maupun ekonomi.(edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)