BUAHDUA - Jelang pelaksanaan Pilkadea Serentak 16 Desember 2020, panitia pilkades Desa Karangbungur kecamatan Buahdua menggelar deklarasi damai. Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Desa Karangbungur tersebut tampak dihadiri ke empat calon masing masing No 1 Koso Sukmanto, No 2 Gunawan, No 3 Yayat Rudiana dan No 4 Karna. Selain itu tampak pula hadir jajaran anggota BPD Desa Karangbungur, para saksi calon, unsur Forkopimka dan jajaran panitia pilkades.

Ketua pilkadea Desa Karangbungur Sidin Rosidin mengatakan pelaksanaan deklrasi damai dilakukan agar para calon memiliki komitmen yang sama guna menyukseskan jalannya pilkades. "Ya intinya dari kegiatan diharapkan para calon dituntut untuk mematuhi segala peraturan pilkades baik yang tertera dalam Permendagri, Perbup maupun Pwrdes," jelas Sidin Senin (7/12/2020).

Diakuinya pilkades merupakan hajat demokrasi tingkat desa guna memilih pemimpin yang akan memilih desa. Jadi dalam.kesempatam tersebut juga lanjut Sidin, pihaknya meminta kepada para calon dan juga oara pendukung calon untuk tetap mentati aturan yang ada sehingga terciota suasana nyaman dan kondusif jelang dan pascapilkades.
Lebih lanjut dikatakan Sidin jelang pelaksanaan Hari H Pencoblosan, pihak Panitia Pilkades Desa Karangbungur juga telah berhasil menetapkan daftar pemilih tetap (DPT).
^Berdasarkan hasil pendataan yang tekahbkami lakukan jumlah DPT sebanyak 1528 orang dan rencananya akan diaebar di 3 TPS," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)