SUMEDANGKAB.GO.ID, DPMD
Para calon kepala desa yang akan mengikuti kegiatan pilkades serentak pada 16 Desember mulai hari ini (Kamis, 10/12/2020) melaksanakan kampanye.
Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab Sumedang H Nuryadin mengatakan kampanye calon kades akan dilaksanakan selama tiga hari Kamis - Sabtu (10-12/2020).
"Namun karena saat ini pelaksanaan pilkades dilakukan di masa pandemi covid 19, maka untuk kampanye tidak dilakukan secara terbuka artinya tidak mengumpulkan massa," jelas Nuryadin, Kamis (10/12/2020).
Dijelaskan Nuryadin, untuk kampanye pilkades serentak dimasa pandemi ini bisa dilakukan melalui medsos, virtual, selembaran ataupun bentuk lainnya yang tidak mengundang banyak massa,.
Ditambahkan Nuryadin untuk pelaksanaan pilkades serentak yang melibatkan 88 desa di wilayah Kabupaten Sumedang ini ada 336 calon yang akan  bertarung.
"Awalnya ada 338 calon, namum dua orang me ninggal dunia sehingga praktis hanya tinggal 336 calon saja yang akan ikut pilkades serentak," tanbahnya.
Nuryadinpun berharap para calon kades dapat mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan terutama saat masa kampanye seperti aekarang ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)