CIBUGEL - Para calon kades yang akan mengikuti kontestasi pilkades serentak berjanji akan konsekuen siap menang siap kalah pada pelaksanaan pilkades nanti. "Kami siap bersaing sehat, karena apapun hasilnya kami harus terima. Yang penting masyarakat bisa menerima hasil pilkades nanti. Sebelum ada deklarasi damai pun kami di desa telah bersepakat untuk menjaga kondusif," ujar Rusman, calon Kades Cibugel, Kecamatan Cibugel, Jumat (27/11/2020).

Calon Kades Sarimekar, Kecamatan Jatinunggal H. Maman menyebutkan meski harus berkompetisi di ajang pilkades, semua calon tetap mengedepankan sportifitas, persatuan dan kesatuan. "Kalau di daerah itu budaya timur masih dijaga. Jadi Insya Allah tidak akan ada perselisihan," katanya.

Sementara itu, Pilkades di Kecamatan Cisitu digelar di Desa Sundamekar dengan jumlah 3 calkades,  Desa Cilopang (3 calkades), dan Desa Cimarga (4 calkades).  Di Kecamatan Darmaraja, Desa Sukaratu dengan 5 orang calkades,  Desa Cikeusi 3 calkades, Cipeuteuy 2 calkades dan Desa Pakualam 5 calkades.

Di Kecamatan Wado dikaksanakan di Desa Mulyajaya dengan jumlah 4 orang calkades Kecamatan Cibugel, digelar di Desa Cibugel 2 calkades dan Desa Buanamekar 2 calkades. Kemudian di Kecamatan Jatinunggal pelaksanaan pilkades digelar di Sarimekar diikuti 5 calkades,  Cipeundeuy 5 calkades dan Desa Desa Sukamanah 4 calkades. Sedangkan, di Kecamatan Situraja dilaksanakan di Desa Cicarimanah diikuti 4 calkades dan Desa Cijeler 4 calkades. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)