Camat Buahdua Ingatkan Jangan Main-main dengan Anggaran Desa


Baca juga : Wabup Sosialisasikan SAKIP Desa
Gerak Jalan Santai di Milangkala Desa Sekarwangi


BUAHDUA -  Camat Buahdua Tono Suhartono mengingatkan kades dan aparat desa yang ada di wilayah Kecamatan Buahdua untuk tidak main-main dalam pengelolaan anggaran desa.  Hal tersebut dikatakan Toni saat penandatanganan penerapan SAKIP Desa di Desa Cilangkap.

Menurinya,  anggaran desa setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan dan itu harus digunakan secara benar, transparan, tepat sasaran dan dipertanggungjawabkan. "Yang jelas dalam hal penggunaan anggaran semua yang diterima dan dikeluarkan harus bisa dipertanggungjawabkan secara benar," jelas Tono Sabtu (7/3/2020).

Diakui dia, pihaknya juga tidak mengharapkan desa desa yang ada di Kecamatan Buahdua mengalami masalah dalam hal penggunaan anggaran desa tersebut.  "Sebagai camat, tentunya saya tidak menginginkan pada akhir pertanggungjawaban kepala desa ada anggaran yang tidak direalisasikan," ujarnya.

Agar pengelolaan keuangan desa bisa benar benar dipertanggungjawabkan, semua Desa di Kecamatan Buahdua agar menerapkan SAKIP Desa.  "Saya apresiasi Desa Cilangkap yang memiliki Komitmen untuk menerapkan SAKIP Desa, dan ini bisa dikuti desa desa lainnya," katanya. (end)


Sakip, Buahdua

Berita Terkait