JATIGEDE - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menganjurkan kepada para camat di wilayah Bendungan Jatigede agar mengemas sejumlah titik lokasi menjadi kawasan yang bisa di cap sebagai kawasan unggulan.  "Sejumlah titik akan dibranding. Agar terlihat potensinya seperti apa. Dengan mempercantik satu titik lokasi di setiap wilayah Jatigede akan mengundang daya tarik pengunjung," ujar Bupati Dony, seusai mengikuti acara Gerakan Nasional Pemulihan DAS Cimanuk- Citanduy di Lapang Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Senin (18/11/2019).

Upaya tersebut, katanya,  tak lain untuk mempersiapkan wilayah kawasan Bendungan Jatigede menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Di sejumlah titik kawasan Jatigede perlu dihijaukan. Agar kawasan menjadi nyaman dan sejuk.  "Banyak cara untuk menata lahan dan kawasan. Penghijauan salah satu cara untuk memudahkan branding kawasan Jatigede," katanya lagi.

Dony menambahkan, upaya branding terhadap satu kawasan di Jatigede harusbdilakukan semua pihak termasuk masyarakat setempat.  "Lembaga atau dinas menyiapkan segala sesuatunya, termasuk membuat konsep, bantuan bibit tanaman dan dalam pemeliharaannya masyarakat juga harus ikut serta," ucapnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)