DARMARAJA - Anak remaja harus didorong sering beraktivitas di sarana olahraga.  Upaya tersebut agar bisa mengimbangi aktivitas remaja yang kini lebih memilih gawai  sebagai media aktivitas kesehariannya.  "Kami sudah memyampaikan baik ke keluarga melalui kader PKK di setiap desa maupun ke sekolah-sekolah baik dari SMP maupun SMA," ujar Camat Darmaraja, Agus Kori Hidayat, Senin (10/2/2020).

Pihak keluarga dan sekolah harus benar memperhatikan aktivitas para siswa atau remaja. Sehingga para remaja tidak terlalu larut pada penggunaan hape. Apalagi pengunaan hape hanya untuk bermain game. "Salah satu solusinya aktifkan kembali sarana umum seperti lapang bola, lapang voli atau sarana lainnya semacam sanggar kesenian untuk membawa remaja beraktivitas di sarana umum itu," katanya.

Agus menyebutkan, tidak bisa dipungkiri, saat ini pada usia anak saja sudah menggenggam hape. Kecendrungan keseringan mengunakan hape bisa melupakan aktivitas para remaja.  "Kalau untuk belajar ya boleh lah menggunakan ponsel. Tapi dalam durasi waktu yang tidak terlalu lama," katanya.

Dengan demikian,tambah Agus, ia mendorong agar semua pihak memperbaiki sarana umum, sarana olahraga agar bisa menarik minat remaja beraktivitas di lapangan. "Ya aktifkan kembali olaharaga, maen sepak bola, bulu tangkis, voli dan lain- lain. Coba kemas tempatnya yang lebih menarik," ujarnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)