Cegah Korona, Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan


Baca juga : Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona


GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, dengan menjalankan 4 M bentuk pencegahan dini melawan Covid-19.  "Dengan adanya pasien yang meninggal, masyarakat harus lebih waspada jalankan 4 M secara rutin, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari diri dari kerumunan," ujarnya, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi nyata adanya, dan sudah harus menjadi kewajiban bersama untuk disiplin dengan tidak beranggapan bahwa pandemi yang terjadi adalah sebuah konspirasi, melainkan hal nyata yang mengganggu kesehatan manusia.  "Satu satunya vaksin yang ada sekarang yaitu disiplin dan menjalankan protokol kesehatan, Covid belum selesai bantu sosialisasikan protokol kesehatan.  Banyak yang mengeluarkan statemen Covid adalah konspirasi, Covid penyakit nyata," ujar Dony.

Dengan dilaksanakannya tes swab secara massal adalah bentuk penanganan dini sebelum menyebar lebih luas, dijelaskan Dony meski akan ditemukan jumlah kasus baru namun hal tersebut jauh lebih baik ditemukan sebelum semakin sulit ditangani. "Dengan dilaksanakannya test swab masal tentu akan semakin banyak lebih baik ditemukan kasus namun hal tersebut lebih baik cepat ditangani," katanya. (rsi)


Covid19, Corona

Berita Terkait