SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Pemkab Sumedang melalui Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 mencetak hampir 60 ribu stiker yang akan ditempel di rumah penerima bansos dampak covid. Kabag Ekonomi Setda Sumedang Maman mengatakam ada dua jenis stiker yang dicetak yaitu stiker dengan tulisan Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan stiker dengan tulisan Rumah Tangga Miskin (RTM).

"Untuk stiker RTS diperuntukan bagi penerima bansos Non DTKS dan Stiker RTM bagi penerima bansos DTKS," jelas Maman, Selasa (14/7/2020).

Maman menyebutkan, 60 ribu stiker ini memang tidak akan cukup bila dipasang di semua rumah penerima bansos dampak covid baik yang DTKS maupun Non DTKS. Agar semuanya terpasang idealnya dicetak sekitar 220 ribu stiker, namun karena dana terbatas kami hanya  mencetak 60 ribu stiker saja.

Sementara, sebagai gantinya lanjut Maman bagi penerima. bansos yang rumahnya tidak kebagian dipasang stiker maka petugas akan menggunakan pilok sebagai gantinya.

"Tulisanya sama seperti di stiker namun menggunakan pilok yang disemprotkan" terang Mamam.

Lebih lanjut dikatakan Mamam dengan dipasangnya stiker ini diharapkan bisa menjadi tanda sehngga penerima.tidak double dalam.menerima.bansos.

"Selain itu juga harapaannya ketika stiker ini dipasang pada keluarga yang sudah mampu secara ekonomi, yang bersangkutan bisa mundur sebagai penerima dan di bantuan bisa dialihkan kepada orang yang secara ekonomi lebih membutuhkan, tapi dia tidak mendapatkan bansos" tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)