SUMEDANGKAB GO.ID, CIBUGEL- Kolam wisata Balong Geulis yang berada di Kawasan Cibubut, Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel diprediksi akan menjadi destinasi wisata keluarga yang mampu menarik pengunjung sangat banyak.
Balong Geulis berupa kolam renang dengan berbagai ukuran tersebut sangat memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya kolam renang tersebut berlatar belakang nuansa pemandangan wilayah pegunungan yang indah khas Cibugel.
"Kami berkunjung ke Balong Geulis setelah melihat foto-fotonya di media sosial," ujar Fitri, warga Darmaraja, Minggu (7/6/2020).
Selain menyuguhkan kolam renang dengan airnya yang bening, rata-rata pengunjung tertarik mengabadikan lanskape atau pemandangan di pegunungan yang ada diujung kolam.
"Kami hanya foto-foto saja, karena kami harus jaga jarak juga. Jadi belum mau berenang," katanya.
Untuk mencapai ke Balong Geulis ini, warga yang dari arah Darnaraja bisa menempuh sekitar 12 km begitupun dari arah Wado. 
Kemudian setelah di kawasan ibu kota kecamatan Cibugel perjalanan diteruskan menuju Cibubut, Jayamekar sekitar 2 km dengan kondisi jalan yang lumayan baik.
Cibubut merupakan wilayah perkebunan teh yang berada diperbukitan. Wilayahnya sangat indah dan memiliki udara yang sejuk. Selain kebun teh, wilayah Cibubut juga merupakan penghasil buah kesemek.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)